Rabu, 11 Maret 2009

J-Community Di Internet



J-Community Di Internet

  1. Dare Darou Mailing List

Mailing list yang beralamat di http://groups.yahoo.com/groups/dare_darou/ ini sering menyebut dirinya DD. Ngakunya sih,merupakan tempat ngumpul anak Indo yang suka ngeband bergaya Jepang.

Tapi buka Cuma anak band doank yang bisa ikutan. Kita yang Cuma senang dengerin atau gaya J-Style juga bisa ikut nimbrung. Bahkan para event organizer (EO) juga bisa dapet info soal komunitas ini. Maksudnya sih, kalo mau bikin acara udah tau siapa aja yang bisa diundang. Soalnya ada 21000 orang yang jadi anggota milis ini.

Selain di internet, DD juga bekerjasama dengan radio Trax FM di acara IroIro Jakarta. Mau jadi anggota di friendster? Add aja di dare_darou3@hotmail.com.

  1. IndoJrock

Mils ini mengaku sebagai wadah komunikasi buat para penggmar band rock Jepang terutama buat para J-Rocker yang membangun band J-Rock. Tujuan mulianya adalah untuk membangun tren musik J-Rock di Indonesia. Mirip DD, IndoJrock juga jadi wadah komunikasi buat para penggemar J-Rock. Info soal band apa yang lagi hot dan sebagainya. Kalo mau gabung, tinggal daftar di IndoJrock-subscribe@yahoogroups.com. Kalo punya info dan mau berbaik hati sharing bisa posting di IndoJrock@yahoogroups.com.

  1. Indo_laruku

Dari namanya aja udah ketebak nih milis ngulik soal apa? Yap, semua informasi soal Laruku jadi topic obrolan. Dengan daftar di Indo_laruku-subscribe@yahoogroups.com kita udah bisa dapet info-info yang berguna. Sementara kalo Cuma mau posting info, silahkan masuk ke Indo_laruku@yahoogroups.com.

  1. The Illusz IndieJap Music

Kalo Indo_laruku Cuma ngomongin satu band, milis yang ini ngomongin banyak band, benang merahnya Cuma satu: band indie Jepang. Milis ini ngaku yang paling afdol ngomongin musik Jepang. Komunitas IndieJap dibuat pada tahun 2001 oleh orang yang menyukai musik J-Rock. Berawal dari ingin bertemu dengan sesame fans J-Music, akhirnya diuatlah komunitas IndieJap. Selain saling kontak di duia maya, anggota milis ini juga udah bikkin gathering dengan sesame anggota milis. Kalo mau daftar, tinggal ke indiejap@yahoogroups.com untuk posting dan indiejap-subscribe@yahoogroups.com untuk subscribe.

  1. http://theendlessillution.multiply.com

kalo yang ini lebih seru lagi. Kita bisa liat seperti apa gaya yang jadi inspirasi para penggemarnya. Abis di sini ada foto-foto anak muda Jepang dengan berbagai gaya. Ada Ragnarok-cosplay, Ranma, dan cerita kayak Autumn’s Tale. Seru deh. Banyak gambar. Jadi, kalo mau nyontek gaya udah ada panduannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar